Membuat Album Foto Digital Interaktif dengan ASUS Story

Libur tahun baru 2014 memang baru saja berakhir. Namun buat Anda yang menghabiskan liburan dengan keluarga, tentunya punya banyak momen indah yang diabadikan dengan kamera pada smartphone ataupun tablet. Tetapi, kalau foto-foto kenangan tersebut hanya teronggok saja di folder penyimpanan, tentu sayang sekali.

Kalau Anda memiliki smartphone atau tablet ASUS, Anda bisa memanfaatkan aplikasi unik bawaan ASUS yakni ASUS Story. Dengan ASUS Story, foto-foto hasil jepretan semasa liburan bisa kita abadikan menjadi album foto interaktif. Kelebihannya, jika dijadikan album, foto akan lebih mudah dicari dan lebih enak dinikmati saat kita ingin melihat kembali foto-foto kenangan tersebut. Bagaimana cara membuatnya?

•    Dari homescreen, klik icon ASUS Story. Setelah itu, kalau Anda belum pernah membuat album foto sebelumnya, Anda akan diantarkan ke "rak" yang masih kosong. Dari sini, klik [Create Story].

•    Berikutnya, beri nama album yang akan Anda buat. Misalnya, Liburan 2014 lalu klik [OK].

•    Setelah itu, pilih foto-foto yang akan Anda masukkan ke dalam album. Di sini akan lebih mudah kalau foto-foto yang akan disimpan di album dipisahkan terlebih dahulu dari foto-foto lainnya.
•    Setelah tiba di folder foto yang bersangkutan, pilih foto-foto yang ingin dimasukkan ke album. Kalau foto-foto yang ada di folder tersebut memang akan dimasukkan semua ke dalam album, langsung saja klik [Select all] di kanan atas, lalu klik [Done].
 
•    Berikutnya, ASUS Story akan mengimpor semua foto yang sudah Anda pilih ke dalam album. Anda bisa mengatur posisi, urutan gambar, ukuran frame, bahkan zoom in-out foto tersebut sesuai keinginan. Caranya, klik icon [Edit] bergambar pensil di kanan atas.
•    Setelah itu, yang pertama bisa Anda lakukan adalah mengubah ukuran frame tiap-tiap foto, zoom in-out terhadap foto. Jika urutannya tidak sesuai, Anda bisa mengubahnya dengan mengklik icon [Arrange] yang berbentuk bujur sangkar terbelah 4 di kanan atas.
•    Pada menu berikutnya, geser foto mana yang ingin Anda tampilkan lebih dulu. Anda juga bisa mengatur berapa foto yang ingin Anda tampilkan di dalam satu halaman album nantinya. Kalau sudah selesai, klik [Done] di sudut kanan atas.
•    Jangan lupa atur ukuran frame untuk halaman-halaman berikutnya di album foto Anda. Kalau sudah selesai, klik icon [Save] berbentuk halaman album di sudut kanan atas, dan album foto liburan akhir tahun Anda kemarin sudah selesai.

Yang menarik, Anda bisa menambahkan geo tagging pada foto yang Anda buat tersebut. Jadi jika suatu saat Anda ingin kembali ke tempat di mana foto tersebut diambil, Anda tidak perlu repot mencarinya.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan teks pada album foto ini. Gunanya jika Anda ingin menambahkan pesan-kesan terhadap liburan kali ini, misalnya.
 
Nah, jika Anda ingin melihat-lihat foto kenangan liburan tersebut, dari rak yang kini sudah ada album foto yang baru saja Anda buat, Anda bisa langsung klik di album tersebut dan membolak-balik halaman album layaknya seperti Anda membuka-buka album foto versi fisik. Yang pasti sih, lebih interaktif karena dibandingkan album foto konvensional, album foto versi digital ini lebih bisa dipersonalisasikan. Selamat berkreasi!
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment