Memanfaatkan Fungsi Kamus pada ASUS ZenFone

Anda sering berkirim pesan, komunikasi dengan instant messenger atau berinteraksi di media sosial dari smartphone? Pada ASUS ZenFone, ada fitur berguna namun mungkin belum Anda sadari manfaatnya yaitu Personal dictionary. Fitur ini memungkinkan Anda membuat “shortcut” untuk kata yang sering digunakan, atau singkatan yang berlaku dalam bahasa Indonesia. Berikut ini cara menggunakannya:

    

Dari Settings, klik Language & input. Setelah itu scroll ke bawah lalu klik di icon ASUS Keyboard. Pada menu ASUS keyboard settings, scroll ke bawah sampai Anda menemukan opsi Personal dictionary.

    

Pada menu Personal dictionary, klik Add a new word untuk menambahkan kata yang ingin Anda buatkan singkatannya. Misalnya, jika Anda ingin mengucapkan “dan kawan-kawan” tetapi Anda hanya ingin mengetikkan dkk, masukkan kata yang diinginkan di bagian Phrase dan kata yang perlu Anda ketikkan di bagian Shrotcut. Tambahkan kata-kata lain sesuka hati Anda untuk melengkapi kamus tersebut.

 

Jika sudah, dan saat Anda akan mengirimkan pesan lewat instant messenger, email, atau bahkan SMS, Anda bisa menggunakan “shortcut” tadi tanpa perlu mengetikkan kata dengan lengkap. Lumayan kan?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment