Memilih Notebook untuk Pelajar dan Mahasiswa

Memilih notebook yang tepat untuk adik-adik atau anak kita yang mulai membutuhkan notebook untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah merupakan perkara yang gampang-gampang susah. Harga memang menjadi salah satu faktor utama. Tetapi banyak hal lain yang juga perlu diperhatikan agar notebook tersebut nantinya mampu memenuhi kebutuhan yang dihadapi.

ASUS, pemimpin dunia di era digital tentu memiliki lini produk yang sesuai bagi pengguna di segmen pelajar atau mahasiswa, misalnya salah satu tipe terbarunya yakni ASUS X452CP. Dari sisi harga, notebook ini relatif terjangkau, namun dari sisi fitur dan kinerja, ia sangat mumpuni untuk menuntaskan berbagai tugas-tugas sekolah atau kuliah. Apa saja yang ditawarkan?
Kinerja Tinggi dengan Grafis Mumpuni
Bagi para pelajar atau mahasiswa, sebuah notebook dengan prosesor mumpuni tentu sangat penting artinya. Anda tentunya tidak ingin notebook tersebut malah menghambat pekerjaan karena kinerjanya lambat bukan?

Untuk itu, pada X452CP, ASUS sudah menempatkan prosesor yang cukup bertenaga, yakni Intel Core i3-3217U yang memiliki dual core berkecepatan 1,8GHz plus mendukung Hyper Threading. Artinya, prosesor ini memungkinkan penggunanya melakukan multitasking, atau mengerjakan beberapa tugas sekolah sekaligus tanpa kendala yang berarti.

Jika tugas sekolah meminta pengguna berkreasi dengan grafis, X452CP bisa menjalankan program grafis yang berat berkat dukungan VGA Radeon HD 8530M yang memiliki video RAM DDR3 sebesar 1GB terdedikasi. Kelebihan memori terdedikasi yang terpisah dari memori utama adalah agar pengguna menjalankan aplikasi multimedia atau video editing dengan lebih mulus lalu menyimpannya di harddisk lega, sebesar 500GB yang tersedia.

Yang menarik, ASUS X452CP yang berukuran 14” dan sudah dilengkapi DVD Writer ini juga memiliki desain yang tipis yakni antara 2,48 sampai 3,17cm dan bobot ringan, hanya 2,1kg saja. Faktor ketipisan dan bobot yang ringan sangat penting mengingat para pelajar atau mahasiswa sudah direpotkan dengan membawa banyak buku di tas sekolah mereka.

Faktor terakhir yang tidak kalah penting, notebook ini dipasarkan di harga Rp4,999 juta saja. Sangat menarik bukan?

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment