Cara Mudah Memutar Musik di ASUS Zenfone dari Lock Screen

Antarmuka ZenUI pada Zenfone memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai hal. Salah satu contohnya adalah saat pengguna akan memutar musik. Pada ASUS Zenfone, memutar musik bahkan dapat dilakukan langsung dari lock screen, tanpa harus membuka lock screen tersebut. Ingin mencoba? Berikut ini langkah-langkahnya:

 
Jika Anda perhatikan, pada lockscreen ZenFone, tersedia tiga opsi shortcut yang bisa Anda modifikasi. Untuk mengubahnya, buka Settings lalu pilih Lock screen. Setelah itu, ubah opsi Screen lock di bagian Screen security menjadi Slide.


 
Berikutnya, aktifkan Quick access di bagian display lalu klik di sana untuk memilih aplikasi apa yang bisa dijalankan dari lock screen. Pada menu Quick access, tersedia tiga shortcut aplikasi yang akan ditampilkan di lock screen. Pilih aplikasi yang ingin Anda ganti dengan shortcut untuk memutar musik. Misalnya Messaging. Klik di icon tersebut. Berikutnya, scroll ke bawah sampai Anda menemukan icon Music lalu klik pada icon.

    

Jika sudah, icon music akan menggantikan icon Messaging di menu Quick access. Jika ZenFone terkunci, saat Anda berada di lock screen Anda akan menemukan shortcut Music di sana. Untuk memutar musik secara langsung tanpa perlu membuka lock screen, klik pada shortcut Music lalu slide ke arah manapun.

Aplikasi Music akan berjalan dan Anda dapat langsung memilih lagu yang Anda inginkan. Selamat mencoba!
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment