ASUS X550DP, Notebook Gaming AMD yang Tangguh

Segmen gaming merupakan salah satu segmen yang saat ini fokus digarap oleh ASUS di Indonesia. Alasannya, dengan semakin tingginya performa yang ditawarkan oleh notebook, pengguna umumnya sudah tidak ragu lagi untuk memilih notebook sebagai gaming rig andalan mereka, menggantikan peran PC desktop ataupun konsol game.

ASUS, pemimpin dunia di era digital yang juga merupakan pemain utama di bisnis notebook di Indonesia tentu mengamati pula kebutuhan pengguna di segmen gaming. Sebagai bukti, ASUS menghadirkan salah satu notebook seri terbarunya, yakni ASUS X550DP, notebook gaming tangguh berbasis AMD yang diperkuat prosesor AMD A10 series.
Dengan dukungan prosesor quad core AMD A10-5750M dan AMD Radeon HD 8750M yang dilengkapi VRAM sebesar 2GB, pengguna ASUS X550DP akan mendapatkan pengalaman multimedia dan mainstream gaming yang lebih istimewa. Terutama dalam menjalankan aplikasi 3D dan aplikasi lainnya pada layar besar berukuran 15.6" dengan resolusi HD 1366 x 768px.

Teknologi APU Terbaik untuk Bermain Game
AMD mengadopsi teknologi yang disebut sebgai Accelerated Processing Unit (APU) sebagai solusi untuk menghadirkan kinerja komputasi tinggi pada pengguna. Teknologi ini merupakan penggabungan antara prosesor atau Central Processing Unit (CPU) dengan Graphics Processing Unit (GPU).

Lini prosesor AMD A10 dijamin mampu menawarkan pengalaman komputasi dan hiburan yang luar biasa bagi pengguna, terutama melalui keseimbangan sinergi arsitektur CPU dan GPU yang bekerja dalam satu chip. Berkat teknologi unik pada APU, para gamer akan dimanjakan dengan kinerja yang tinggi.

Lebih detail, pada ASUS X550DP, prosesor yang digunakan adalah prosesor quad core AMD A10-5750 APU yang memiliki kecepatan 2,5GHz dan L2 cache besar, yakni 4MB. Dengan AMD Turbo Core Technology, prosesor ini dapat ditingkatkan kinerjanya hingga kecepatan 3,5GHz.

Singkatnya, saat pengguna sedang bermain game dan butuh kinerja lebih tinggi, sistem akan menaikkan kecepatan prosesor dari 2,5GHz menjadi 3,5GHz. Setelah usai bermain game dan akan melakukan aktivitas sederhana, misalnya menjelajah internet atau menggunakan aplikasi kerja, maka kecepatan prosesor akan kembali diturunkan untuk menghemat energi dan baterai.

Dari sisi GPU, ASUS X550DP sudah diperkuat oleh grafis AMD Radeon HD8750M yang dibangun dengan arsitektur Graphics Core Next (GCN) serta mendukung DirectX 11.1. Chip grafis yang memiliki 384 Stream Core, 128-bit memory bandwidth, serta Video RAM DDR3 berkecepatan 1GHz berkapasitas 2GB menjamin gaming akan ditampilkan secara mulus tanpa terasa lag.

ASUS X550DP juga menyediakan dua slot memori DDR3L. Artinya, pengguna bisa memasangkan dua unit memori DDR3L 4GB sehingga total RAM yang digunakan menjadi 8GB. Dengan modus dual channel memory (2x DDR3L 4GB), maka pengguna akan mendapatkan performa tambahan pada sistem, khususnya saat bermain game 3D terkini.

Bundle Game 3D
Tak hanya menawarkan hardware yang mumpuni, pengguna ASUS X550DP juga otomatis mendapatkan penawaran untuk menikmati seluruh kemampuan notebook tersebut dalam aplikasi game 3D.

Di Indonesia, lewat program promosi redeem, AMD dan ASUS menawarkan pada pengguna untuk mendapatkan 1 game dari 3 game 3D yang bisa dipilih untuk setiap pembelian notebook ASUS X550DP. Caranya, cukup dengan meng-upload foto SN notebook dan nota pembelian ke website AMD Game Promo (http://www.amd.com/gamepromo).

Satu Serial Number dapat digunakan untuk men-download satu game.  Adapun game yang mereka bisa pilih antara lain adalah Tomb Raider, Guacamelee, atau Tales from Space: Mutant Blobs Attack.

Sebagai informasi, dari tiga game dia tas, Tomb Raider adalah game dengan genre action-adventure yang telah mengadopsi Mantle technology yang dikembangkan oleh AMD. Mantle technology membuat pengembang game dapat memanfaatkan arsitektur GCN. Dengan demikian, aplikasi dapat berkomunikasi dengan bahasa yang sama seperti yang digunakan pada GPU AMD yang pada akhirnya membut pengguna merasakan performa yang optimal dan kualitas gambar yang revolusioner dari perangkat keras yang dimiliki.

Saat ini, notebook Asus X550DP ditawarkan dengan harga Rp. 6.399.000, dan telah tersedia di toko-toko retail terkemuka di Indonesia. Ayo, segera dapatkan ASUS X550DP!
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment