Cara Install Windows 7 di ASUS X200MA dengan Intel Atom

Secara default, ASUS X200MA yang diperkuat prosesor Intel Atom series hadir dalam pilihan DOS ataupun dengan sistem operasi Windows 8. Meski demikian, masih banyak pengguna, khususnya dari Indonesia yang lebih memilih untuk menggunakan Windows 7 di notebook mungil tersebut.

Akan tetapi, berhubung secara hardware memang notebook tersebut tidak ditujukan untuk digunakan bersama Windows 7, pengguna tidak dapat langsung menginstalasikan sistem operasi lawas itu ke X200MA. Namun, setelah mendapatkan masukan dari pengguna, ASUS menyediakan update untuk BIOS agar notebook tersebut bisa dipasangi Windows 7. Bagaimana caranya:

1.    Download BIOS terbaru untuk X200MA dari situs ASUS Support
 

2.    Unzip file firmware dan kopi ke root folder dari USB flash disk
3.    Pasang USB flash disk ke USB port di X200MA
4.    Nyalakan notebook dan tekan F2 untuk masuk ke menu BIOS



5.    Dari main menu, masuk ke Advanced tab dan klic pada Start Easy Flash



6.    Berikutnya, cari file BIOS di flash disk dan tekan Enter untuk jalankan BIOS update



7.    Pada menu yang muncul, pilih Yes



8.    Sistem akan menghapus BIOS X200MA. Proses ini berjalan sekitar 1 minute.



9.    Setelah itu, sistem akan mulai melakukan flash BIOS menggunakan file yang ada di USB. Proses ini juga berlangsung sekitar 1 menit



10.    Setelah selesai, restart X200MA dan tekan F2 untuk masuk ke BIOS. Kini di tab Advanced akan muncul opsi baru, OS Selection



Pilih Windows 7 jika Anda ingin menginstalasikan Windows 7 di X200MA atau Windows 8.x jika ingin memasang Windows 8 atau 8.1 di notebook tersebut. Selamat mencoba!
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment