ASUS PRO Series, Notebook untuk Bisnis dan Professional

Di kalangan bisnis, khususnya bisnis kelas enterprise atau skala besar yang berpacu dengan waktu dan bergerak di lingkungan dengan persaingan sangat ketat, sebuah notebok dengan kehandalan tingkat tinggi merupakan faktor yang esensial. Bagi segmen pengguna seperti ini, notebook consumer tidaklah mampu memenuhi kebutuhan.

ASUS, sebagai pemimpin global di era digital, tentu memiliki solusi yang ditawarkan bagi pengguna segmen commercial atau korporasi seperti di atas. Adapun lini produk yang dihadirkan adalah ASUS Pro series.


Didesain Spesifik untuk Bisnis
ASUS Pro series menawarkan notebook bisnis yang diperkuat dan didesain sesuai dengan kebutuhan segmen Usaha Kecil Menengah (UKM) atau Small Medium Business (SMB), instansi pemerintahan, dan kalangan korporasi. Selain kehandalan, notebook pada lini Pro series dilengkapi dengan fasilitas pengamanan data.

Setiap unit notebook pada lini Pro series menjalani proses uji coba sangat ketat yang mendapatkan sertifikasi dari industri untuk memastikan bahwa tiap-tiap unit tersebut dapat bekerja dengan maksimal dan memenuhi harapan penggunanya. Apalagi mengingat betapa pentingnya kehandalan notebook tersebut bagi kalangan bisnis dan pekerja.

Jajaran notebook ASUS Pro series sendiri terbagi menjadi dua lini produk yakni ASUS Pro B Advanced dan ASUS Pro P Essential.

ASUS Pro B Advanced series (terdiri dari seri ASUS Pro B dan ASUS Pro BU), merupakan lini produk notebook bisnis handal yang ditujukan pada kalangan profesional. Produk ini sangat ramah pengguna, memiliki tingkat kehandalan dan produktivitas yang tinggi dan dilengkapi dengan fasilitas pengelolaan dan keamanan kelas bisnis.

Ia didesain untuk kalangan enterprise, instansi dan pengguna dari lembaga pemerintahan yang membutuhkan perangkat yang mampu dikelola dengan penuh dalam jaringan.

ASUS Pro P Essential series (terdiri dari ASUS Pro P dan ASUS Pro PU), merupakan lini produk notebook terjangkau namun mampu memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh kalangan SMB dengan menghadirkan daya tahan tanpa kompromi, keamanan, serta pengalaman pengguna yang fokus pada bisnis dengan menyederhanakan pekerjaan dan meningkatkan kehandalan.

Di Indonesia, ASUS menyiapkan dua seri notebook ASUS Pro Series yang dapat dimanfaatkan kalangan pengguna di atas. Pertama adalah ASUS Pro Essential PU451LD yang merupakan notebook ultra reliable namun budget friendly. Model kedua adalah ASUS Pro Advanced BU401LG, sebuah ultrabook untuk kalangan pebisnis.

ASUS Pro Essential PU451LD
Untuk memastikan kualitas dan daya tahan yang tinggi, notebook seri ini telah menjalani sejumlah uji coba kehandalan yang ekstra ketat. Demi mengamankan data, PU451LD dilengkapi dengan perlindungan anti guncangan terhadap harddisk sehingga data-data pengguna yang tersimpan di dalamnya akan tetap terjaga.

Adapun untuk pengamanan ekstra saat sedang bekerja, ASUS Pro Essential PU451LD sudah menggunakan keyboard berjenis spill-resistant yang mampu melindungi komponen dari tumpahan air yang tidak disengaja.

Notebook yang berupaya untuk meredakan kelelahan mata meski telah bekerja dalam jangka waktu panjang dengan penggunaan panel layar HD anti glare ini tersedia dengan pilihan sistem operasi Microsoft Windows 8.1 Pro atau versi lain. Ia dapat membuat penggunanya terhubung ke jaringan perusahaan lewat fitur dual-band WiFi yang tersedia.

Dukungan fasilitas Wake-on-LAN (WOL) membuat notebook dapat dinyalakan secara mudah, hanya dengan mengirim pesan lewat jaringan ke notebook tersebut. Adapun untuk pengelolaan komputer dalam jaringan, ASUS Pro Essential PU451LD memiliki paket software ASUS Pro Business Center yang mudah digunakan.

Pengguna yang membutuhkan pengisian ulang terhadap gadget-gadget mereka dapat menikmati fasilitas USB Charger+ yang tetap dapat berfungsi meski notebook dalam kondisi shutdown. Sementara itu, untuk memperpanjang masa pakai baterai dan memudahkan perbaikan, baterai 6 atau 9 cell yang terdapat pada notebook dapat dilepaskan.

ASUS Pro Advanced BU401LG
Bagi pengguna profesional ataupun pebisnis yang sering bepergian, ASUS menghadirkan ultrabook khusus dalam lini produk Pro Advanced BU series. Selain tipis, lini produk ini menawarkan pengamanan dan kemudahan pengelolaan lebih lanjut.

Dari sisi pengamanan, notebook ASUS Pro Advanced BU401LG menggunakan prosesor Intel Core terbaru yang mendukung Intel vPro Technology serta Intel Trusted Platform Module. Teknologi ini akan meningkatkan keamanan data, di luar fitur tambahan yakni fingerprint reader.

Dari sisi ketahanan, notebook ini juga sudah melewati seluruh pengujian daya tahan ekstra ketat. Untuk layar, material notebook ini juga menggunakan LCD carbon fiber yang diperkuat. Adapun fitur anti-shock pada harddisk untuk melindungi data dari guncangan serta keyboard mendukung spill-resistant juga sudah digunakan.

Dari sisi desain, meski ultra tipis dan ultra ringan, ultrabook kelas professional ini juga memiliki konektivitas input-output yang lengkap. Selain itu, keyboard ASUS Pro Advanced BU401LG juga didesain agar lebih nyaman digunakan untuk bekerja. Touchpad lebar yang tersedia juga menawarkan tingkat presisi yang tinggi terhadap sentuhan.

Untuk bekerja, pengguna tidak akan merasa silau atau lekas lelah pada karena notebook ini sudah menggunakan panel layar beresolusi HD atau HD+ jenis anti glare. Dan bagi pengguna yang membutuhkan, ASUS juga menyediakan pilihan layar touchscreen demi kenyamanan lebih saat bekerja pada lingkungan sistem operasi Windows 8.

Berbeda dengan lini produk untuk segmen konsumer, notebook dari lini commercial ini tersedia secara built to order. Artinya, pengguna dari kalangan korporasi ataupun SMB yang membutuhkan produk-produk dalam line up ASUS Pro series dapat memesan sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Unit yang dipesan akan siap produksi dalam kurun 3 minggu setelah pemesanan, dan tidak ada batasan minimum pemesanan per project.

Selain itu, jika notebook dari segmen end user mendapatkan layanan purna jual selama 2 tahun penuh (termasuk service dan spare parts), notebook dari lini Pro series mendapatkan layanan garansi selama 3 tahun. Dan demi memberikan rasa nyaman yang lebih pada pengguna segmen korporasi, product lifecycle dari ASUS Pro Series juga jauh lebih panjang. Ini sangat penting demi memastikan ketersediaan dukungan dan spareparts terhadap produk yang bersangkutan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment