Tips Memilih Notebook Windows 8

Perlahan tapi pasti, sistem operasi Microsoft Windows 8 semakin umum dimanfaatkan oleh kalangan pengguna, baik pengguna rumahan ataupun di kantor. Sistem operasi yang mengalami perubahan signifikan dari sisi antarmuka dibandingkan sistem operasi generasi sebelumnya ini menawarkan interaksi yang lebih dengan penggunanya.

Sistem operasi Windows 8, yang kini sudah mendapatkan update menjadi Windows 8.1 memiliki antarmuka yang idealnya digunakan dengan cara disentuh. Untuk itu, sejumlah produsen komputer desktop dan notebook menghadirkan perangkat berbasis layar sentuh mereka. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda jadikan panduan saat akan memilih notebook untuk Windows 8.

Layar sentuhSeperti disebut di atas, Windows 8 merupakan sistem operasi yang menawarkan pengalaman baru pada pengguna. Lewat user interface yang disebut dengan Metro, pengguna bisa menjalankan aplikasi yang paling sering ia pakai dengan mudah karena semua terpampang di sana. Aplikasi pun bisa digunakan dengan cara menyentuh icon-icon atau menggeser layar seperti layaknya pada smartphone.

ASUS, pemimpin dunia di era digital, menghadirkan lini produk VivoBook, notebook dengan layar sentuh yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna untuk pengalaman berkomputasi lebih interaktif dengan Windows 8. Lini produk ini tersedia dalam berbagai ukuran layar, mulai dari 11,6 inci sampai 15,6 inci untuk memudahkan pengguna dalam memilih model yang paling pas dengan kebutuhannya.

Respons Cepat
Tak sekadar layar sentuh, jika ingin menikmati pengalaman pengguna yang baru pada Windows 8, layar sentuh pada notebook yang digunakan juga harus responsif. Tingkat responsivitas yang tinggi ini akan memastikan bahwa pengguna akan dapat melakukan berbagai aktivitas pada notebook layar sentuhnya dengan nyaman.

Microsoft sendiri menentukan standar respons minimal 50 milidetik agar tidak terasa jeda saat jari menyentuh layar sampai notebook bereaksi. VivoBook, lini produk layar sentuh ASUS memiliki latensi yang jauh lebih rendah dibanding yang ditetapkan oleh Microsoft, yakni hanya 30 milidetik. Artinya, menggunakan VivoBook, pengalaman pengguna dengan sistem operasi dan notebook layar sentuh akan menjadi sempurna.

Sensitivitas Tinggi
Apalah artinya layar sentuh, responsif, namun sensitivitasnya rendah. Agar notebook dapat mendeteksi posisi sentuhan jari dengan akurat, Microsoft mewajibkan ukuran aktuator harus di bawah 9 milimeter. Pada layar sentuhnya, aktuator VivoBook memiliki ukuran 5 milimeter saja. Ini memastikan akurasi yang tinggi saat pengguna menyentuh pada bagian-bagian tertentu di layar.

Dilengkapi dengan seluruh kemampuan yang disyaratkan oleh Microsoft agar dapat menjalankan Windows 8, layar sentuh pada ASUS VivoBook justru malah mampu menghadirkan pengalaman penggunaan yang lebih baik lagi.

Sebagai penyempurna, seluruh jajaran lini produk ASUS VivoBook juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB. Artinya, saat menjalankan program-program dan aplikasi pekerjaan, VivoBook tetap mampu melakukannya dengan baik untuk Anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment