PadFone 2, My Phone, My Pad, My Camera

Menurut data lembaga survey ABI Research, hingga akhir 2012 tercatat 653 juta ponsel terjual di seluruh dunia dengan 196 juta unit di antaranya merupakan smpartphone, dan tren ini akan terus meningkat. Untuk itu, ASUS sebagai pemimpin global di era digital, terus berupaya untuk menghadirkan perangkat smartphone terbaiknya ke pasaran.

Namun tidak seperti produsen smartphone pada umumnya, ASUS memperkenalkan konsep yang berbeda yakni lebih dari sekadar smartphone. Lewat lini produk PadFone, yang kini sudah hadir dalam generasi terbaru yakni PadFone 2, ASUS mengombinasikan smartphone Android sekaligus tablet untuk menghadirkan fleksibilitas mobile yang luar biasa.

PadFone 2 merupakan smartphone Android 4,7 inci berspesifikasi tertinggi. Berpasangan dengan PadFone 2 Station, ia bisa menjadi tablet 10,1 inci yang ringan namun berfitur lengkap. Pada PadFone 2, aplikasi-aplikasi Android sudah dioptimalkan dengan peralihan lancar secara on-the-fly, dari dan ke modus tablet ataupun smartphone. Transisi antara layar smartphone atau tablet terjadi secara instan.


My Phone
Sebagai sebuah smartphone, PadFone 2 telah dimodifikasi sedemikian rupa dari versi terdahulu agar layarnya bisa ditingkatkan menjadi 4,7 inci. Tetapi di saat yang sama ketebalannya berhasil dikurangi hingga hanya 9 milimeter dan bobotnya 135 gram saja.

Dari sisi baterai, kapasitas sebesar 2140mAh mampu menyediakan daya untuk talk-time di jaringan 3G hingga 16 jam dan browsing web via WiFi selama 13 jam. Jika kurang, baterai pada PadFone 2 Station sebesar 5000mAh akan menambahkan durasi talk-time dalam jaringan 3G hingga 48 jam. Baterai pada PadFone 2 Station juga cukup untuk mengisi ulang PadFone 2 yang dipasang di sana hingga 3 kali.

Prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1,5GHz dengan RAM sebesar 2GB hadir untuk memastikan performa tinggi, baik saat bekerja dalam modus smartphone ataupun tablet. Display berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 1280x720 juga menggunakan lapisan anti gores Corning Fit Glass serta layar Super IPS+ untuk gambar detail, warna yang akurat dan sudut pandang yang luas. Layar juga memiliki tingkat kecerahan 550 nits untuk tampilan outdoor yang memukau.

My Pad
Filosofi Design Thinking yang diadopsi ASUS telah berhasil mereduksi bobot dan ketebalan station pada PadFone 2 secara signifikan. Dengan bobot hanya 649 gram, kombinasi berat antara PadFone 2 dan PadFone 2 Station kini lebih ringan dibandingkan dengan sebagian besar tablet yang ada di pasaran. Mekanisme transformasinya juga telah didesain ulang hingga hanya membutuhkan satu langkah penggeseran saja untuk dapat digunakan.

My Camera
Kamera 13 megapixel yang ada pada PadFone 2 mampu menangkap gambar dengan sangat detail tanpa jeda pada shutter. Modus burst kamera ini mampu menangkap 100 gambar sekaligus dengan kecepatan yang tinggi, yakni 6 gambar per detik. Kamera juga mampu merekam video Full HD 1080p dengan 30fps atau video HD 720p pada kecepatan 60fps. Performa kamera pada kondisi cahaya redup juga telah ditingkatkan dengan penggunaan aperture f/2.4 dan image signal processor khusus.

Di Indonesia, PadFone 2 dipasarkan di harga Rp8,199 juta untuk versi dengan storage 32GB dan Rp9,199 juta untuk versi dengan storage 64GB. Untuk sebuah smartphone dengan konsep yang sama sekali berbeda dan menawarkan pengalaman mobile yang sangat lengkap, PadFone 2 merupakan pilihan terbaik.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment