MeMo Pad ME172V, Tablet Stylish Harga Ekonomis

Industri tablet PC merupakan bisnis yang tengah meroket popularitasnya. Menurut data IDC, sepanjang tahun 2012 lalu, penjualan tablet mencapai sekitar 122,3 juta unit. Adapun di tahun 2013, lembaga riset itu memprediksi, penjualan tablet PC di seluruh dunia akan mencapai 174,4 juta unit.

GfK, lembaga riset terkemuka lainnya menyebutkan, salah satu pasar yang akan mengalami lonjakan permintaan tablet adalah Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Ini dipicu oleh maraknya tablet berbasis sistem operasi Google Android yang dipasarkan dengan harga ekonomis.

Untuk memenuhi permintaan pasar, ASUS, salah satu pemimpin dunia di era digital yang menurut data IDC pada Q3 2012 lalu merupakan produsen tablet Android terbesar ketiga di dunia, juga menghadirkan MeMo Pad ME172V. Produk ini merupakan tablet 7 inci dengan desain yang sangat stylish, namun dipasarkan di harga yang sangat menarik.

Gaya dan Kinerja di Atas Rata-rata Diperkuat oleh prosesor VIA WM8950 berkecepatan 1GHz, tablet ini menawarkan resolusi 1024x600, di atas resolusi yang biasa disediakan oleh tablet 7 inci harga terjangkau lainnya.

Selain itu, jika produk lain di kelasnya hanya mendukung 5 point multi-touch, ASUS MeMo Pad ME172V sudah mendukung 10 finger multi-touch yang sangat bermanfaat ketika penggunanya sedang menjalankan aplikasi ataupun game tertentu.

Dari sisi kamera, kamera front-facing yang disertakan mendukung resolusi HD dengan aperture f/2.0 yang sangat baik saat kamera menangkap gambar dalam kondisi ruangan berpencahayaan kurang. Dari sisi audio, meski terjangkau, tablet ini juga sudah dilengkapi fitur SonicMaster yang merupakan teknologi audio yang diciptakan oleh tim Golden Ear ASUS. Ini berarti, dari sisi fitur khususnya multimedia, MeMo Pad ME172V sangat lengkap dibanding produk di segmennya.

Demi menunjang penampilan, MeMo Pad ME172V juga hadir dalam berbagai pilihan warna menarik seperti Sugar White, Titanium Gray, Cherry Pink. Tak hanya itu, dari sisi desain, ASUS juga menggunakan 'Diamond Check Design' pada chassis tablet. Selain menyempurnakan penampilan, desain ini juga membuat tablet lebih erat saat dalam genggaman penggunanya.

Penyimpanan Ekstra Lega
Untuk penyimpanan aplikasi dan multimedia, storage sebesar 8GB tersedia pada MeMo Pad ME172V. Jika kapasitas tersebut tidak cukup, pengguna juga bisa meningkatkannya lewat slot MicroSD yang mampu menampung hingga 32GB. Lalu, bagaimana jika tidak mencukupi?

Untuk pengguna yang membutuhkan storage tambahan untuk menyimpan dokumen, ASUS menyediakan layanan WebStorage berbasis cloud dengan kapasitas 5GB. Yang menarik, layanan penyimpanan tersebut bisa dimanfaatkan oleh pengguna selama-lamanya, tanpa batasan waktu.

Kelebihan lain dari layanan penyimpanan online ini juga adalah pada fitur WebStorage Office. Dengan fitur ini, pengguna yang menyimpan data-datanya di ASUS WebStorage bisa membaca, mengedit, lalu menyimpan dokumen-dokumen Microsoft Word, Excel, ataupun PowerPoint tanpa perlu melakukan instalasi software di perangkat yang ia gunakan untuk mengakses WebStorage.

Lalu, seberapa terjangkau MeMo Pad ME172V? Di Indonesia, tablet dengan baterai 4270mAh yang mampu bertahan hingga 7 jam ini dipasarkan di harga Rp1,599 juta. Dengan kata lain, inilah solusi ekonomis bagi Anda yang membutuhkan media tablet mumpuni yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas secara mobile, namun tetap tidak melupakan sisi penampilan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment