ASUS X201, Generasi Penerus Lini Netbook

Beberapa tahun belakangan, perangkat komputasi mobile yang ringkas yakni netbook sangat populer di industri komputer. Seperti diketahui, netbook sendiri merupakan kategori yang dipelopori oleh Intel, dan ASUS merupakan produsen pertama yang menghadirkan perangkat tersebut ke pasaran Indonesia dengan seri Eee PC.

Kini, sebagai pelopor kategori netbook, ASUS bertanggungjawab pula menghadirkan inovasi mutakhir untuk segmen yang ditujunya. Untuk itu, sebagai pemimpin utama dunia di era digital, ASUS menghadirkan lini terbaru produk sub-notebook yang akan menjadi penerus lini produk netbook, dalam bentuk X201.

ASUS X201 merupakan salah satu lini produk terbaru dari X Series. Dengan X201, ASUS berupaya meredefinisi kembali kategori notebook yang sangat populer di kalangan pengguna. Selain telah memanfaatkan prosesor yang ditujukan untuk segmen notebook dan kapasitas memori yang rata-rata dimiliki oleh produk notebook mainstream, ASUS juga menempatkan berbagai teknologi mutakhir pada netbook X201. Ini bertujuan agar X201 menghadirkan definisi baru bagi sebuah netbook masa kini.


Ultra Tipis, Ultra Ringan, Penuh Warna
ASUS X201 hadir dengan desain ultra tipis dan ultra ringan. Dengan bobot hanya 1,2Kg dan ketebalan hanya 2,1cm, netbook ini menjadi sangat cocok digunakan bagi mereka yang trendy dan mobile.

Menggunakan desain engsel tersembunyi, ASUS X201 juga tampil sempurna dengan casing bertekstur serta dalam 4 pilhan warna yang sangat menawan, yaitu peach, hitam, biru laut, dan putih elegan. Pilihan warna yang beragam ini akan meningkatkan rasa percaya diri pengguna saat ia membawa X201 ke mana pun ia pergi.

Dari sisi teknologi, berbagai fitur mutakhir dihadirkan demi meningkatkan standar dari sebuah produk netbook. Sebagai contoh, meski berukuran mungil dan ringkas, ASUS X201 dilengkapi dengan teknologi Audio terbaik dari ASUS Sonic Master Lite. Teknologi ini akan menghasilkan suara yang lebih kuat, jernih dan luas, jauh lebih baik dibandingkan dengan kualitas audio yang biasa dihadirkan oleh produk netbook pada umumnya.

Performa dan Kehandalan
Sebagai contoh, tidak seperti produk di kategori netbook terdahulu, ASUS X201 kini diperkuat dengan  prosesor Intel Dual Core, Grafis Intel® HD, dan RAM sampai dengan 4GB sehingga cocok untuk bekerja, bermain dan menikmati multimedia, meskipun tetap dalam perangkat yang berukuran ringkas. Touchpad ekstra lebar memudahkan penggunanya saat bekerja dan bermain.

Selain itu, demi memberikan kenyamanan yang lebih saat penggunanya sedang berada dalam perjalanan, ASUS X201 juga memiliki fitur Instant On yang membuatnya mampu menyala dalam 2 detik dari kondisi sleep. Pengguna juga tidak perlu khawatir saat akan meninggalkan netbook ini dalam kondisi sleep karena baterai yang tersedia mampu memasok daya hingga 15 hari.

Risiko kehilangan data akibat kehabisan daya baterai juga dihilangkan karena fitur ASUS Super Hybrid Engine II mampu membuat X201 melakukan backup secara otomatis jika sisa energi yang tersedia di baterai mencapai titik 5 persen. Dari sisi baterai, ASUS X201 telah menggunakan baterai polimer yang memiliki daya tahan 3 kali lebih panjang dibandingkan dengan baterai tipe Li-Ion. Selain itu, daya tahan baterai juga akan tetap maksimal walaupun telah dicharge hingga 800 kali.

Di Pasaran Indonesia, netbook generasi terbaru ini sudah tersedia di kisaran harga USD305, atau di harga yang sama dengan netbook pada umumnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment