Multimedia Mobile Makin Sempurna dengan Nexus 7 3G

Lembaga riset NPD DisplaySearch menyebutkan, tablet berukuran layar 7 inci semakin diminati dan akan mengambil alih penguasaan pasar dari tablet berukuran 9 sampai 10 inci. Diperkirakan, pada tahun 2013 ini, dominasi produk berukuran 7 inci di pasar tablet PC akan mencapai hingga 45% pasar.

Dari sisi total penjualan, tablet 7 sampai 8 inci akan mencapai 108 juta unit dibandingkan dengan tablet berukuran 9 inci yang diprediksi akan hanya berjumlah 41 juta unit di seluruh dunia di tahun ini.

Melihat tren yang terjadi di pasaran, ASUS, pemimpin global di era digital terus menghadirkan inovasi di jajaran produk tablet 7 inci. Setelah sukses dengan perangkat Nexus 7, ASUS kini menghadirkan Nexus 7 3G yang akan membuat pengguna semakin leluasa saat mengakses konten mereka di Google Play dan menemani pengguna ke manapun ia pergi.

Didesain untuk menemani penggunanya ke manapun ia pergi, Nexus 7 3G sudah dapat bekerja di lebih dari 200 operator GSM di seluruh dunia, termasuk 5 operator GSM yang ada di Indonesia. Artinya, bagi pengguna di Indonesia, perangkat ini akan lebih mudah terhubung ke internet karena layanan data dari operator GSM di Indonesia sudah mencakup sampai ke pelosok tanah air.

Nexus, Jaminan Kualitas dari Google
Sebagai tablet PC 7 inci resmi pertama yang dihadirkan Google, Nexus 7 punya hak istimewa sebagai tablet pertama yang diperkuat OS Android 4.1 atau JellyBean. Kini, ia juga menjadi yang pertama diberi kesempatan untuk mendapatkan upgrade menjadi Android 4.2. Dibanding Android terdahulu, sistem operasi ini menawarkan update dari sisi peningkatan kinerja, fungsionalitas, dan antar muka.

Sebagai perangkat yang menyandang nama Nexus, Nexus 7 dan juga Nexus 7 3G menghadirkan pengalaman ‘pure Android’ pada pengguna karena ia hadir dengan OS Android dari Google, terbebas dari modifikasi yang biasa dilakukan oleh produsen ataupun operator selular. Nama Nexus juga menjadi sebuah jaminan bagi sebuah produk terbaik di kelasnya.

Dari sisi perangkat, ia punya spesifikasi yang tinggi misalnya prosesor quad core Nvidia Tegra 3 berkecepatan 1,3GHz. Prosesor ini mampu menjalankan aplikasi ataupun game-game terbaru dengan gambar sekelas bermain di konsol game. Dari sisi layar, teknologi IPS digunakan untuk menghadirkan visual sempurna dalam sudut pandang yang sangat luas, hingga 178 derajat. 

Display beresolusi HD (1280x800 piksel) yang digunakan pada Nexus 7 juga diperkuat lapisan Corning Fit Glass yang cukup mampu menangkis goresan. Layar ini juga mampu mendukung multitouch hingga 10 jari secara simultan. Dari sisi memori, RAM 1GB, ditambah penyimpanan internal 32GB membuat pengguna bisa menginstalasikan aplikasi atau menyimpan konten digital yang diunduh lewat konektivitas WiFi 802.11 b/g/n ataupun Bluetooth V3.0 dengan leluasa.

Dengan segudang kemampuan yang dimiliki, dan kini sudah dilengkapi dengan fitur 3G, ini berarti Nexus 7 merupakan tablet 7 inci yang paling pas untuk memenuhi berbagai kebutuhan multimedia pengguna, kapan pun dan di mana pun penggunanya berada di seluruh penjuru negeri.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment