Transformer Pad TF300TG, Tablet Quad Core Kinerja Tinggi

Maraknya industri tablet membuat ASUS, salah satu pemain utama di dunia komputer terus berinovasi dalam menyediakan solusi bagi segmen tersebut. Setelah sukses dengan konsep transformer, yakni tablet komputer yang mendukung docking keyboard sehingga bisa bertransformasi menjadi sebuah notebook, kini ASUS menawarkan update dari lini Transformer Pad.

Masih dengan inovasi 2 in 1, yakni fungsionalitas tablet dan juga notebook, Transformer Pad TF300TG menjadi tablet komputer pertama di dunia yang menggunakan prosesor quad core berbasis Nvidia Tegra 3. Yang menarik, produk berkinerja tinggi tersebut ditujukan bagi segmen pengguna mainstream.

Kinerja Tinggi Bagaikan Notebook
Penggunaan prosesor quad core berkinerja tinggi pada Transformer Pad TF300TG membuat tablet ini mampu menjalankan aplikasi apapun, dan juga menjalankan aplikasi dalam kondisi multi-tasking dengan mulus dan lancar pada sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang tersedia.

Dari sisi fungsionalitas, docking keyboard yang disediakan terpisah, selain mampu mengubah tablet ini menjadi notebook, juga mampu mendongkrak masa aktif baterai milik TF300TG. Dari masa aktif hingga 9,5 jam, pengguna akan mampu memanfaatkan Transformer Pad TF300TG hingga 14 jam jika keyboard dockingnya dipasang. Tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna mobile yang selalu membawa perangkatnya ke mana pun ia pergi.

Meski dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau dibanding tablet komputer kelas atas pada umumnya, pengguna tetap dapat menikmati pengalaman online yang sangat fleksibel karena mereka dapat terhubung ke Internet lewat dukungan WiFi, Bluetooth 3.0 ataupun 3G/HSPA yang tersedia.

Untuk mengabadikan momen-momen berharga yang sedang dijumpai saat beraktivitas, Transformer Pad TF300TG menyediakan kamera belakang berfitur auto-focus dengan resolusi 8 megapiksel.

Tak hanya resolusi tinggi, kamera TF300TG yang mampu merekam dengan resolusi full HD (1080p) tersebut mendukung lensa 5 elemen dengan aperture 2,2. Artinya, dibandingkan dengan lensa pada umumnya, lensa ini mampu menangkap gambar lebih baik meskipun dalam kondisi cahaya yang terbatas. Adapun kamera depan yang disediakan pada tablet ini sendiri memiliki resolusi 1,2 megapiksel. Resolusi ini cukup untuk digunakan oleh penggunanya untuk melakukan video chat atau teleconference.

Multimedia yang Memanjakan Pengguna

Untuk menikmati multimedia, layar LED Backlight 10,1 inci dengan dukungan multi-touch hingga 10 jari yang tersedia pada Transformer Pad TF300TG mampu menghadirkan resolusi WXGA (1280 x 800 piksel). Agar kenikmatan menyaksikan konten tak terganggu, ASUS juga sudah memanfaatkan layar IPS pada tablet ini.

Dengan layar IPS, pengguna bisa menyaksikan gambar atau video yang ditampilkan dalam sudut pandang yang sangat luas, yakni mencapai 178 derajat. Pengguna juga tak perlu khawatir layar tablet menjadi lekas kotor karena TF300TG juga sudah dilapisi oleh HCLR Film atau lapisan anti fingerprint.


Sebagai penyempurna kenikmatan multimedia dan memanjakan pengguna, ASUS Transformer Pad TF300TG juga dilengkapi dengan fitur audio andalan ASUS yakni SonicMaster. Fitur ini memungkinkan suara yang dihasilkan oleh tablet dengan RAM 1GB, storage 32GB, disertai slot micro SD dan bonus penyimpanan online ASUS Webstorage sebesar 8GB tersebut, menjadi optimal. Padahal, dari sisi dimensi, ASUS Transformer Pad TF300TG hanya memiliki ketebalan 9,9 milimeter.

Berbeda dengan tablet komputer besutan kompetitor yang umumnya hanya hadir dalam satu atau dua pilihan warna saja, ASUS Transformer Pad TF300TG hadir dengan 3 pilihan warna yang sangat cantik, mulai dari Dark Blue, Elegant Red sampai Ice White.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment