ASUS Eee PC 1225B, Netbook dengan Kinerja Notebook

Netbook merupakan komputer mobile yang ringkas, lebih ringkas dibandingkan dengan notebook, namun memiliki fitur yang serupa untuk membantu penggunanya menyelesaikan tugas-tugas, saat di perjalanan. Berhubung dimensinya yang lebih mungil, netbook umumnya tidak memiliki kinerja tinggi seperti yang ditawarkan notebook. Meski begitu, tidak dengan ASUS Eee PC 1225B.

Demi memenuhi kebutuhan pengguna mobile yang butuh tetap bekerja selama di perjalanan, menggunakan laptop ringkas namun tetap berkinerja tinggi, ASUS telah menghadirkan hardware yang kuat pada notebook seri tersebut.






CPU dan GPU Bertenaga
Dari sisi kemampuan prosesor, ASUS membenamkan prosesor AMD Dual Core C60 dan AMD E450 yang bertenaga di Eee PC 1225B. Menggunakan platform Brazos, kedua prosesor tersebut telah dilengkapi grafis berbasis ATI Radeon HD6290 (untuk model AMD Dual Core C60) dan ATI Radeon HD6320 (untuk model AMD E450) yang memiliki kinerja grafis sangat baik.

Sebagai gambaran, grafis pada Eee PC 1225B yang telah mendukung teknologi DirectX 11 memiliki kinerja hingga 3,8 kali lipat dibandingkan dengan grafis terintegrasi yang tersedia pada netbook berbasis prosesor Intel Atom. Prosesor AMD Dual Core yang tersedia juga menawarkan kinerja 25% lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitornya.

Selain itu, grafis pada Eee PC 1225B juga sudah mendukung resolusi Full HD jika netbook dihubungkan dengan perangkat HDTV atau proyektor yang mendukung resolusi tersebut lewat koneksi HDMI yang tersedia. Dibandingkan dengan resolusi Standard Definition, resolusi Full HD mampu menayangkan tampilan yang jauh lebih tajam dan cerah.

Kinerja tinggi yang ditawarkan oleh ASUS Eee PC 1225B juga dilengkapi dengan desain Flare yang modern dan elegan. Pada kedua sisi netbook, ASUS menggunakan desain berkilau yang menambah keindahan notebook yang hadir dalam 4 pilihan warna yakni Rock Black, Angel White, Rouge Red, dan Modern Silver tersebut.

Sebagai pelengkap desain, Eee PC dengan layar 11,6" berteknologi LED-backlit LCD yang mampu menghadirkan resusi High Definition (1366x768) ini dipadankan dengan keyboard chicklet ergonomis demi kenyamanan saat mengetik. Palmrest atau dudukan tangan pengguna juga diberi aksen metal, adapun touchpad yang lebih besar dibandingkan dengan netbook pada umumnya pada Eee PC 1225B dilengkapi fungsi pendeteksi telapak tangan agar kenyamanan saat mengetik tidak terganggu.


Konektivitas Lengkap untuk Produktivitas
Dari sisi konektivitas, Eee PC 1225B juga sudah menyediakan port USB 3.0 yang 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan USB 2.0. Sebagai perbandingan, jika USB 2.0 mampu mentransmisikan data dengan kecepatan hingga 480Mb/s, USB 3.0 pada Eee PC 1225B bisa mentransfer data hingga 4,8Gb/s. Yang menarik, port USB 3.0 ini juga mampu melakukan charging terhadap gadget milik penggunanya, meski netbook dalam keadaan off. Baterai gadget sendiri akan lebih cepat penuh jika di-charge dalam kondisi tersebut.

Jika ingin terhubung secara nirkabel, fasilitas Bluetooth 3.0 yang tersedia mampu pula mentransfer hingga 8x lebih cepat ke perangkat lain yang mendukung. Adapun untuk terhubung ke jaringan internet, konektivitas Wi-Fi 802.11n membuat pengguna bisa melakukan browsing dengan lebih lancar meski jaraknya cukup jauh dari access point terdekat.

Lewat teknologi DLNA dan aplikasi ASUS Media Sharing yang juga didukung oleh netbook ini, pengguna juga bisa menikmati video yang tersimpan di dalam harddisk dari perangkat HDTV yang mendukung koneksi nirkabel. WiFi Direct juga membuat netbook mampu mentransmisikan data hingga 150Mb/s pada jarak 100 meter tanpa membutuhkan access point.

Terakhir, fasilitas Smart Camera yang tersedia di Eee PC 1225B memungkinkan penggunanya melakukan zoom in dan zoom out (hingga 4x zoom) dengan mudah sehingga akan menghadirkan pengalaman video conferencing yang nyaman.

Secara keseluruhan, fitur-fitur yang ASUS sediakan pada Eee PC 1225B memungkinkan pengguna mendapatkan netbook yang berukuran ringkas dan ringan (bobot hanya 1,4Kg), namun memiliki kinerja layaknya sebuah notebook berukuran penuh. Jadi, jika Anda pengguna yang membutuhkan netbook ringkas untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan Anda saat di perjalanan, pastikan netbook tersebut memiliki kinerja dan fasilitas yang tak kalah lengkap dengan notebook.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment